AMAL USAHA UMM

  1. Taman Rekreasi Sengkaling UMM

Taman Rekreasi Sengkaling UMM adalah sebuah wahanan wisata keluarga yang popular di Malang yang lokasinya di Jl Raya Mulyoagung 188 Malang. Wahana wisata yang pertama kali didirikan oleh warga Belanda ditahun 1950 ini, memiliki salah satu daya Tarik wisata yang unik yaitu adanya Kolam Tirta Alam yang kononnya dapat membuat orang awet muda jika membasuhkan wajahnya pada air dalam Kolam Tirta Alam tersebut. Selain Kolam Tirta Alam, dengan luas keseluruhan sekitar 9 hektar Sengkaling juga memiliki wahana wisata lain yang tidak kalah menyenangkan untuk memanjakan para pengunjungnya, seperti Taman Bermain. Taman bermain ini memiliki berbagai wahana didalamnya seperti wahana air, wahana permainan, dan wahana satwa. Selain Taman Bermain, ada juga Food Festival atau yang kita kenal dengan SEKUL ( Sengkaling Kuliner ) yang buka pada pukul 12.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sengkaling setiap hari buka pada jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal tersebut dimaksudkan guna memberi keluasan bagi para pengunjung yang akan melakukan rekreasi dan bersantai bersama keluarga.

  1. Hotel UMM INN

Hotel UMM INN adalah salah satu hotel bintang empat milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berada didekat Kota Batu. Hotel UMM INN ini terletak di Jl Raya Sengkaling No. 1 , Dau , Kabupaten Malang. Hotel UMM INN ini adalah hotel pendidikan pertama yang ada di Malang. Hotel UMM INN ini juga merupakan sumber pendapatan dari UMM itu sendiri, dengan menyediakan berbagai fasilitas penginapan, petemuan, serta jamuan yang unik yang dapat dilihat perbedaannya dibandingkan dengan hotel-hotel lainnya.

  1. UMM Bookstore

UMM Bookstore merupakan salah satu amal usaha yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang berada tidak jauh dari Hotel UMM INN, 20 meter disisi kanan Hotel. Amal usaha yang sudah mulai dirintis pada tahun 2005 ini telah mengalami berbagai macam pasang surut eksistensinya dipasaran. Namun, itu tidak menyurutkan semangat pihak UMM Bookstore sehingga tetap bersinar seperti sekarang ini. Dalam upaya pengembangannya yang mengacu pada rencana jagka panjang UMM Bookstore berupa kepemilikannya akan konsep baru dalam penciptaan sebuah brand, UMM Bookstore memiliki tiga devisi yang mencakup bagian buku, stationery, dan computer. One stop market of education n shopping.

4. RSU UMM

Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang telah diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu sumber pendanaan dari Universitas Muhammadiyah Malang itu sendiri. Lokasinya tidak jauh dari kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yang tepat berada di sebelah timur dari Terminal Landungsari. Rumah sakit UMM ini memilika lias sekitar 9 hektar dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan penunjang di sisi sampingnya. Bentuk bangunan yang memiliki ciri khas arsitektur tiongkok menjadikan Rumah Sakit ini mudah dikenali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

my home town - bali

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG